Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Wardja Mihardja resmi menakhodai Partai Nasdem Kabupaten Bekasi menggantikan mantan Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja.

Wardja terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bekasi berdasarkan Surat Keputusan nomor 270-Kpts/DPP-NasDem/XI/2021 dengan periode masa jabatan 2021-2024.

"Saya baru menerima SK (Surat Keputusan) sebagai ketua partai. SK itu ternyata sudah ditandatangani DPP partai sejak 30 November 2021 lalu, baru diambil kemarin dari DPP turun ke provinsi," katanya di Cikarang, Selasa (25/1).

Dia mengaku terdapat perubahan strategis di struktur baru DPD Nasdem Kabupaten Bekasi dengan ditandai perubahan nama pengurus jabatan sekretaris dan bendahara partai.

"Ada perubahan-perubahan. Ketua saya, Sekretaris Endang Suherman, Bendahara Adang. Struktur kepengurusan yang lain masih tetap yaitu 36 orang pengurus," katanya.

Wardja menargetkan mampu meraih minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) saat pemilihan legislatif mendatang. "Ke depan target kami setiap dapil mendapat kursi, kita akan mencari caleg yang mampu merekrut massa. Karena kalau partai tergantung caleg - calegnya," katanya.

Dengan kekuatan saat ini, kata dia, baru tiga dari total enam dapil yang diproyeksikan mampu meraih kursi di antaranya dapil 3, 4, dan dapil 5. Sedangkan untuk dapil 1, 2, dan 6 masih perlu tambahan kader potensial.

"Kalau seandainya tidak ada perubahan dapil pada pemilu 2024 mendatang, kita punya potensi untuk meraih kursi di dapil 3, 4 dan 5. Para kader di dapil itu punya potensi yang besar untuk meraih kursi di DPRD karena faktor ketokohannya," ucapnya.

Wardja mengajak kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga para aktivis untuk bergabung dengan partai yang ia pimpin agar ke depan partainya semakin besar dan semakin dicintai masyarakat.

"Bagi para tokoh, pemuda, dan yang lainnya, jika mau mendaftarkan diri menjadi calon (legislatif), pintu terbuka dari Nasdem, kapanpun kami terima silakan datang langsung ke kantor DPD Nasdem di Deltamas Cikarang Pusat," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022