Karawang, 27/5 (ANTARA) - Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada 90 orang jompo, Sabtu.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Riky Nugraha mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar itu ada dua jenis, yakni dengan membagikan bantuan kepada para jompo dan menggelar donor darah di lingkungan kampus.

"Kegiatan ini digelar sebagai salah satu aplikasi dari hasil LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa) yang diikuti para mahasiswa teknik angkatan tahun 2011," katanya, di Karawang.

Ia mengaku bangga karena telah menggelar kegiatan tersebut yang dinilainya cukup bermanfaat bagi masyarakat banyak. Sebab kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian sosial mahasiswa kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kampus.

"Khusus untuk kegiatan donor darah kami peruntukan bagi para mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya," kata dia.

Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang membuka kegiatan itu menyambut baik terhadap kegiatan sosial yang digelar para mahasiswa.

Sebab kegiatan tersebut sejalan dengan upaya Pemkab Karawang dalam penanganan masalah sosial.

Menurut dia, dalam melakukan penanganan masalah sosial guna mensejahterakan masyarakat Karawang, Pemkab Karawang tidak bisa melakukannya sndiri. Tetapu membutuhkan bantuan dari semua pihak dan pemangku kepentingan lainnya, termasuk mahasiswa.

Ia berharap kegiatan bakti sosial yang dilakukan para mahasiswa Fakultas Teknik Unsika tersebut bisa ditiru oleh mahasiswa dari fakultas lain di Unsika dan bisa dicontoh pula oleh mahasiswa dari kampus lain.
 


Ali K

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012