Petugas Pemadam Kebakaran Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Sukabumi berhasil menyelamatkan bangunan SDN Caringinngumbang yang berada di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, dari insiden kebakaran yang terjadi pada Selasa.

Dari informasi yang dihimpun, insiden kebakaran yang nyaris menghanguskan sekolah dasar negeri yang berada di Jalan Caringinngumbang, Kelurahan Benteng, tersebut berawal dari korsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan membakar bagian atap terbuat dari triplek pada salah satu bangunan SD itu.

Baca juga: Kobaran api hanguskan kios grosir sembako di Palabuhanratu Sukabumi
Baca juga: Kebakaran disebabkan ledakan korek gas seorang warga alami luka bakar

"Petugas damkar yang menerima informasi adanya kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian dan bergegas memadamkan api yang mulai membesar," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani di Sukabumi, Selasa.

Mendapat informasi adanya kejadian kebakaran, petugas damkar dari Regu Alpha dan Tim Rescue langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan dua kendaraan pemadam kebakaran.

Tanpa membutuhkan waktu lama, petugas langsung menyemprotkan air ke titik api dan hanya beberapa menit saja api bisa padam. Setelah dipastikan tidak ada lagi titik api, petugas mengakhiri perjuangannya setelah berhasil menyelamatkan bangunan SDN Caringinngumbang dari si jago merah.

Baca juga: Sekeluarga di Curugkembar Sukabumi mengungsi akibat rumahnya terbakar

Dengan cepat petugas damkar mengambil tindakan dan tiba di lokasi, api tidak sampai menjalar ke bangunan lain dan tidak sampai membesar, hanya saja bagian kecil atap bangunan sekolah itu gosong.

Informasi dari petugas luas atap sekolah yang terbakar sekitar dua meter persegi dengan kerugian ditaksir mencapai Rp2 juta dan dugaan kebakaran ini akibat korsleting listrik dari kabel yang terkelupas. Selain itu, tidak ada korban pada insiden ini hanya saja, warga dan pihak sekolah sempat panik melihat asap hitam yang keluar dari atap.*

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022