Depok, (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Depok menargetkan masuk 10 besar dalam ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XI di Kota Sukabumi, Jawa Barat, 17 hingga 20 November 2015.

"Mudah-mudahan targetnya masuk 10 besar tercapai, tentunya melalui cabang yang kami kuasai, seperti catur dan biliar. Namun, kami juga berharap cabang lain pun juga dapat memberikan kontribusi perolehan medali," kata Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad di Dpeok, Kamis.

Menurut dia, Porpemda Jawa Barat ini merupakan ajang silaturahmi antara pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Jawa Barat.

Semangat sportivitas, kerja sama, dan kerja keras yang terkandung dalam nilai-nilai olahraga, kata dia, dapat terus diemban oleh para atlet dan diaplikasikan dalam dunia kerja.

"Dalam bekerja sebagai PNS, kami juga harus memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat, tentunya dengan harapan masyarakat dapat merasa puas atas pelayanan kami," ujarnya.

Kota Depok sendiri mengikuti 11 dari 12 cabang olahraga yang diadakan, yaitu catur, gerak jalan, senam, bulu tangkis, bola voli, biliar, bola basket, futsal, tenis meja, terompah, dan tenis lapang.

"Hanya cabang golf yang tidak diikuti Kota Depok. Total ada 181 anggota kontingen, pelatih 32 orang, dan 28 orang panitia," katanya.

Kepada para atlet, dia berpesan dalam mengikuti pertandingan agar menjungjung tinggi sportivitas yang tinggi dan juga dapat menjaga nama baik Pemerintah Depok.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Depok Asep Roswanda mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan dua medali perak dan satu perunggu pada hari pertama Porpemda XI Jawa Barat 2015.

Total tiga medali ini masing-masing didapatkan dari tarompah putra dan tarompah putri berupa medali perak, dan satu medali perunggu dipersembahkan oleh gerak jalan putra.

"Alhamdulillah hari pertama ini kami dapatkan tiga medali, semoga hari berikutnya kami bisa menambah jumlah medali," ujarnya.

Tim futsal Depok juga berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Kabupaten Bandung dengan skor 4-3. Selanjutnya, tim futsal Depok akan menghadapi Kabupaten Bekasi yang berhasil mengalahkan Kota Cirebon.

Tim bulu tangkis putra Kota Depok juga berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Kabupaten Purwakarta dengan skor 2-1.

"Masih ada peluang untuk beberapa cabang yang hari ini menang. Selain itu, beberapa cabang unggulan kami seperti biliar juga belum bermain, sementara cabang catur harus menunggu hingga hari terakhir untuk diketahui pemenangnya," katanya.

Porpemda yang tahun ini mengambil tema "Dengan Porpemda, Kita Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Produktivitas Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Barat".

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015