Jakarta (Antara Megapolitan) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menyebut humas pemerintah secara tidak langsung harus dapat berupaya ikut serta mencegah timbulnya aksi terorisme di Tanah Air.

"Aparatur Humas sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara adalah perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Aparatur Humas harus mewaspadai berbagai potensi ancaman dan gangguan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk aksi terorisme," jelas Menpan-RB Yuddy Chrisnandi dalam sambutannya pada Temu Badan Koordinasi Humas dan Komunitas Tingkat Nasional Tahun 2015 di Surabaya, seperti dikutip dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Menurut Yuddy, Aparatur Humas Pemerintah, harus terus menjalin komunikasi dan silaturahim dengan berbagai lapisan masyarakat. Dengan demikian humas dapat meneguhkan kesatuan dan persatuan bangsa.

"Humas memiliki perangkat dan media komunikasi yang memadai di seluruh pelosok nusantara, mari kita maksimalkan pengelolaannya," kata Yuddy.

Pada kesempatan itu Yuddy juga menyampaikan bela sungkawa atas serangkaian serangan teroris bersenjata merenggut ratusan jiwa di Kota Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

Dia meminta segenap pihak bersama-sama mencegah dan menjaga agar hal serupa tidak terjadi di Indonesia. 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015