Tim pencak silat Kabupaten Bekasi tampil perkasa dengan menyabet gelar juara umum pada ajang kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022 yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung, 14-15 Desember.

"IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bekasi berhasil meraih predikat juara umum dengan perolehan 17 emas dan satu perunggu," kata Pelatih Kepala IPSI Kabupaten Bekasi Bayu Hananto Kurniawan di Cikarang, Sabtu.

Baca juga: Tim Panjat Tebing Bekasi lolos kualifikasi Porprov 2022
Baca juga: KONI Depok targetkan masuk peringkat 10 besar di Porprov Jabar ke-14 tahun 2022

Bayu mengatakan di ajang tersebut atlet pencak silat Kabupaten Bekasi berhadapan dengan atlet-atlet dari lima daerah lain yang tergabung di wilayah dua babak kualifikasi Porprov Jabar 2022 yakni Kota Bekasi, Purwakarta, Karawang, Cimahi, dan Pangandaran.

"17 medali emas itu diraih dari total 18 nomor yang didaftarkan di babak kualifikasi wilayah dua ini," katanya menambahkan.

Bayu menjelaskan jika waktu pelaksanaan babak kualifikasi untuk wilayah satu bersamaan dengan wilayah dua sedangkan wilayah tiga dan empat dilaksanakan pada 16-18 Desember.

"Dari hasil keseluruhan babak kualifikasi nanti akan ketahuan kekuatan dan pesaing kami di Proprov Jabar tahun depan," katanya menegaskan.

Baca juga: KONI Bekasi targetkan 200 medali emas pada Porprov 2022 (video)

Pada Porprov Jabar 2022, IPSI Kabupaten Bekasi akan mengirimkan atlet di 20 nomor dari total 21 nomor yang dipertandingkan.

Sebanyak 17 nomor, kata dia, merupakan hasil pencapaian babak kualifikasi sedangkan tiga nomor lain adalah hasil wild card PON XX Papua 2021.

"Di Porprov Jabar tahun depan prediksi saya Kota Bandung, Garut, Kabupaten Bandung dan tuan rumah Subang bakal menjadi pesaing kuat kami dalam mendulang emas," pungkas Bayu.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021