PBB (Antara/AFP/Antara Megapolitan) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki-moon akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi pada Minggu di tengah dorongan PBB untuk penyelenggara pembicaraan damai di Yaman, lokasi Riyadh melakukan serangan udara.

Ban akan berada di Riyadh untuk melakukan pembicaraan dengan para pemimpin Arab Saudi dan menghadiri pembukaan pertemuan puncak negara-negara Arab dan Amerika Selatan, kata pernyataan PBB .

PBB berharap untuk mengumumkan tanggal pembicaraan minggu depan antara pemerintah Yaman yang didukung Arab Saudi dan pemberontak Huthi yang merebut ibukota Sanaa tahun lalu.

Arab Saudi meluncurkan kampanye udara pada Maret untuk mendorong kembali serangan Huthi, tetapi serangan udara , yang telah menghancurkan sebuah rumah sakit dan menyerang dua pesta pernikahan , telah memicu kewaspadaan.

Krisis kemanusiaan di Yaman telah diidentifikasi oleh PBB sebagai salah satu yang terburuk di dunia, dengan 80 persen dari warga negara itu di ambang kelaparan.

Pembicaraan Yaman dijadwalkan untuk dimulai di Jenewa atau Muscat antara 10-15 November.

Penerjemah: G.N.C. Aryani/M. Dian A.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015