Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan terbaik pada Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang akan digelar selama empat hari pada Kamis, 2 Desember 2021 - Minggu, 5 Desember 2021. 
 
Bima Arya saat diwawancarai mengenai persiapan kegiatan tersebut di sela peninjauan pembangunan Alun-alun Kota Bogor, Selasa, mengatakan sejumlah rangkaian kegiatan terus dimatangkan, seperti konfirmasi kehadiran para tamu hingga kesiapan tempat penyambutan. 
 
"Para tamu kepala daerah pastinya akan hadir, mulai berdatangan besok hari Rabu hari Kamis ya, kemudian Kamis malam kita akan menyambut mereka dalam acara resepsi," katanya. 
 
Bima menyampaikan para tamu undangan akan disambut di Gedung Bogor Creative Center (BCC) sebagai pusat aktivitas anak muda yang belum lama diresmikan. 
 
Selain kepala daerah dari 32 anggota JKPI, katanya, ada beberapa tamu undangan dalam kegiatan ini antara lain Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 
 
Kemudian kongres akan dimulai pada Kamis, (2/12) pagi di Puri Begawan dengan agenda utama membahas komitmen penataan kota-kota di Indonesia dalam menjaga nilai-nilai pusaka daerahnya. 
 
Pembahasan akan mencakup komitmen terhadap cagar budaya dan pelestarian pusaka. 
 
Selain menghadiri kongres para tamu pun akan diajak mengikuti karnaval budaya nusantara yang akan dilaksanakan di Lapangan Basket Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor B. 
 
Menurutnya, gagasan JKPI ini istimewa karena didirikan oleh Presiden Joko Widodo ketika menjadi Wali Kota Solo yang bertahan hingga kongres ke-V ini. 
 
"Kita berharap juga Pak Jokowi ada waktu luang untuk sekedar mampir di acara ini nanti," katanya. 

Baca juga: Kota Bogor sudah siap gelar Kongres JKPI ke V
Baca juga: Kota Bogor siap jadi tuan rumah penyelenggaraan kongres ke-V JKPI
Baca juga: Kota Bogor menyongsong Kongres JKPI
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021