Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Saepudin Muhtar alias Gus Udin mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor turut membantu pembangunan di Kabupaten Bogor.

"Generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor sangat dibutuhkan pemikiran-pemikiran dan kontribusi langsung sebagai garda terdepan di masyarakat," ungkapnya di Cibinong, Bogor, Selasa.

Menurutnya, ia telah menyampaikan materi mengenai program unggulan Bupati Ade Yasin, Pancakarsa sebagai strategi pembangunan Kabupaten Bogor, saat menjadi pembicara pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) GP Ansor di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada 13-14 November 2021.

Baca juga: GP Ansor-Polres Bogor gelar vaksinasi COVID-19 sasar santri dan kiai
Baca juga: Muncul fenomena "rojali", GP Ansor Bogor ajak guru ngaji turut mengatasi

Pancakarsa merupakan lima keinginan atau cita-cita untuk pembangunan dan pertumbuhan Kabupaten Bogor selama lima tahun, di antaranya Bogor Membangun, Bogot Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban.

Gus Udin menerangkan, PKD merupakan proses pengkaderan tingkat pertama yang wajib diikuti oleh setiap calon anggota Ansor. Tahapan tersebut menjadi sebuah langkah untuk penanaman ideologi kepada anggota.

"Selain itu harapan PKD ini bisa mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa dan keutuhan Pancasila," kata Gus Udin yang juga Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor itu.

Baca juga: Ade Yasin ingin GP Ansor Bogor sinergi tegakkan NKRI

Ia menyebutkan, dalam bonus demografi ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran dan kontribusi langsung dari para kaum muda.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021