Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui Tim Percepatan Pembangunan menaruh harapan besar pada kepengurusan baru Perkumpulan Guru Honor (PGH) periode 2021-2026 mengenai kesejahteraan para guru honorer.

"PGH Kabupaten Bogor mampu membawa perubahan untuk kesejahteraan guru honorer dan menghasilkan kepengurusan dan program kerja yang bagus," kata  Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar alias Gus Udin di Cibinong, Bogor, Minggu.

Menurut dia, upaya menyejahterakan para guru honorer bisa dilakukan olah PGH melalui program-progam unggulan dengan berkolaborasi bersama Pemkab Bogor.

Baca juga: Bupati Bogor berikan hibah Rp132 miliar untuk insentif 10.814 guru honorer

Gus Udin juga berharap PGH di masa kepemimpinan Tohirudin, M. Pd dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, salah satunya mendorong percepatan indeks rata-rata lama sekolah yang kini masih di angka 8,3 poin.

"Dengan terpilihnya Tohirudin, guru honorer diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan bisa mendorong percepatan rata rata lama sekolah," kata Gus Udin.

Seperti diketahui, Tohirudin, M. Pd terpilih sebagai Ketua PGH Kabupaten Bogor masa bakti 2021-2026 Pada Musyawarah Daerah (Musda) PGH Kabupaten Bogor.

Gelaran Musda tersebut berlangsung di Megamendung, Kabupaten Bogor, pada 5-6 November 2021 dengan dihadiri para pengurus PGH tingkat kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Baca juga: 1.115 guru honorer di Bogor terima SK pengangkatan dan sah berstatus PPPK
Baca juga: 1.115 guru PPPK di Bogor mulai terima gaji setara PNS bulan depan

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021