PT Pupuk Kujang melakukan optimalisasi penjualan pupuk nonsubsidi dengan menghadirkan pupuk tersebut hingga tingkat kios yang tersebar di desa-desa.

VP Komunikasi Perusahaan Pupuk Kujang Ibrahim Herlambang di Karawang, Senin mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya menghadirkan pupuk komersil atau pupuk nonsubsidi kepada para petani.

"Sekarang ini berbagai pupuk nonsubsidi sudah bisa didapatkan petani di kios-kios yang tersebar hingga ke tingkat desa," katanya, kepada Antara.

Baca juga: Pupuk Indonesia tegaskan bahwa pupuk bersubsidi tidak dijual secara paket
Baca juga: Erick Thohir perintahkan BUMN pupuk garap pasar nonsubsidi

Bahkan untuk memudahkan pembelian pupuk nonsubsidi, pihaknya menyediakan plaform digital untuk pembelian produk komersil.

Ibrahim menyampaikan, sebagai anak perusahaan BUMN, Pupuk Kujang akan selalu melaksanakan segala ketetapan pemerintah mengenai penyediaan pupuk.

Menurut dia, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dan memperkenalkan pupuk nonsubsidi kepada petani, termasuk mengenalkan program Makmur yang digulirkan untuk pengguna pupuk nonsubsidi produk Pupuk Kujang.

Baca juga: Pupuk Kujang Kurangi Produksi Pupuk Nonsubsidi

Hal tersebut disampaikan menyusul adanya pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang memerintahkan BUMN di bidang penjualan pupuk segera menggarap pasar nonsubsidi untuk antisipasi jika pemerintah menghentikan program subsidi.

Selain itu juga untuk 'menangkap' pangsa pasar pupuk subsidi pupuk komersil di Tanah Air yang mencapai 47 persen.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021