Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi capaian yang diraih oleh Fayyana Ailisha Davianny, setelah menyabet gelar juara pertama Puteri Pendidikan Remaja Indonesia 2021.

Fayanna yang juga menjabat Ketua Forum Anak Kota Depok mewakili Provinsi Jawa Barat berhasil membuat bangga Kota Depok dengan meraih juara di ajang tersebut.

"Selamat dan sukses terus buat ananda Fayanna yang sudah menaiki anak-anak tangga menuju puncak juara event nasional ini," kata Mohammad Idris dalam keterangannya di Kota Depok, Senin

Menurut Wali Kota, bukan sesuatu yang mudah untuk menjadi Puteri Pendidikan Remaja Indonesia 2021, terbaik tingkat nasional, apalagi di bidang pendidikan remaja, sebab membutuhkan kecerdasan ekstra, di samping usaha, kegigihan dan kegagahan dalam menapaki tahapan-tahapannya.

Untuk itu, ujar Idris, dengan upaya Fayanna tersebut memantaskan dirinya untuk meraih kemenangan ini. Semuanya tidak lepas dari karunia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa serta dukungan dari kedua orang tua. 

"Sebagai kepala daerah, saya merasa bangga dengan prestasi ini. Fayanna sebagai warga Depok yang memiliki segudang prestasi dari tingkat Kota Depok hingga nasional. Sekali lagi selamat dan sukses selalu," katanya.

Fayanna adalah pelajar kelas 11 SMA Islam Dian Didaktika di Cinere, Kota Depok. Gadis kelahiran 6 Maret 2005 ini sebelumnya berhasil menjadi Puteri Pendidikan Provinsi Jawa Barat pada Maret lalu.

Fayanna memiliki Program Literasi Baca dan Tulis bagi Generasi Emas (Libat Emas) melalui kegiatan "Satu Hari Satu Paragraf, Satu Buku Satu Pintu", aktif memberikan pelatihan penulisan dan motivasi literasi.  

Baca juga: Wali Kota Depok kukuhkan Tim TP2DD dorong transparansi tata kelola keuangan
Baca juga: Pemkot Depok keluarkan Perwal Nomor 66/2021 tentang PTM terbatas

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021