Bekasi, cikarang, (Antara Megapolitan) - Polresta Bekasi, Jawa Barat, menangkap dua dari lima komplotan perampok yang menyatroni pabrik PT Fastrata Buana, Kawasan Industri Jababeka 2, Cikarang Selatan, Selasa (22/9).

"Pelaku adalah orang dalam perusahaan masing-masing berinisial R dan AM. R merupakan mantan satpam perusahaan dan AM masih aktif sebagai satpam perusahaan," kata Kasat Reskrim Polresta Bekasi R.M. Jauhari di Cikarang, Senin.

Menurut dia, para pelaku ditangkap polisi di Karawang, Jawa Barat, tanpa ada perlawanan, sementara tiga lainnya masih buron.

Jauhari mengatakan bahwa komplotan itu berhasil membawa kabur uang tunai Rp500 juta, tujuh unit ponsel milik karyawan, dan laptop.

Kronologi perampokan bermula saat pelaku berhasil masuk ke lingkungan perusahaan dengan memanjat pagar dan langsung melumpuhkan satpam yang tengah piket pada saat itu sekitar pukul 18.00 WIB.

"Sasaran pelaku adalah satpam yang diketahui ternyata sudah berkomplot," katanya.

Pelaku menggiring satpam yang mulutnya sudah dilakban itu ke ruang kantor di lantai tiga dengan menodongkan pistol.

Pelaku juga membekap enam orang karyawan di lantai tersebut, sementara dua pelaku lainnya berusaha mengikat korban.

"Para pelaku kemudian mengacak-acak ruangan manajer dan membawa kabur sejumlah harta di ruangan tersebut," katanya.

Usai menggasak sejumlah barang dan uang, komplotan itu kemudian berhasil kabur.

Perseroan Terbatas Fastrata Buana adalah salah satu bisnis unit dari Kapal Api Grup yang bergerak dalam bidang distributor produk Kopi Kapal Api, Kopi ABC, Good Day, Relaxa, dan lainnya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015