Sebanyak 137.456 pelanggan yang terdaftar di cakupan wilayah layanan PLN UP3 Bekasi telah memakai aplikasi "PLN Mobile" pada peralatan gadget mereka, guna memudahkan pelanggan mengakses informasi dari sejumlah fitur yang tersedia di dalamnya.

"PLN Mobile memudahkan pelanggan mengakses layanan listrik dalam satu genggaman, cara kami meningkatkan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani di Bekasi, Selasa.

Dia mengatakan melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari beberapa fitur yang disediakan seperti cek tagihan listrik dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, hingga penyambungan sementara.

Baca juga: Harpelnas 2021, PLN kunjungi RSUD Bekasi apresiasi pelanggan

Kemudian cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini seputar PLN, informasi pemeliharaan listrik, hingga layanan telepon contact center PLN 123.

Rahmi menyebut saat ini jumlah pelanggan PLN UP3 Bekasi mencapai 942.334 pelanggan terdiri atas 884.909 pelanggan rumah tangga, 43.330 pelanggan bisnis, 10.144 pelanggan sosial, 2.753 pelanggan publik, dan 915 pelanggan industri.

"Saya mengajak pelanggan untuk segera memanfaatkan layanan PLN Mobile ini karena banyak manfaat yang bisa diperoleh," katanya.

Rahmi mengaku pemakaian listrik pelanggan terus mengalami kenaikan terutama saat PPKM Level 3 diterapkan. Pihaknya berhasil menjual 2.054 Giga Watt hour (GWh) atau mengalami peningkatan sebesar 1,4 Terra Watt hour (TWh) secara kumulatif dengan total penjualan mencapai Rp2,47 triliun.

Baca juga: PLN jamin pasokan listrik di sentra vaksinasi Stadion Wibawa Mukti Bekasi

Di momentum Hari Pelanggan Nasional, pihaknya juga memanfaatkan momentum itu untuk mengunjungi sejumlah rumah sakit untuk memastikan pasokan listrik aman.

"Inilah, kenapa kami betul-betul ingin datang ke rumah sakit di hari pelanggan kemarin. Kami ingin memberikan dukungan penuh di masa penanganan wabah COVID-19 sekaligus juga ingin mendengarkan suara pelanggan," katanya.

Rahmi menyatakan prioritas suplai listrik ke sejumlah rumah sakit serta perusahaan produsen oksigen menjadi perhatian utama sebab kedua lokasi itu menjadi objek vital saat ini yang harus dijaga suplai listriknya.

"Pasokan listrik ke beberapa rumah sakit dan juga perusahaan produsen oksigen kita siapkan pasokan backup-nya seperti genset dan petugas siaga agar keandalan listrik tetap terjaga," katanya.

Baca juga: PLN UP3 Cikarang ajak pelanggan manfaatkan promo Super Merdeka
Baca juga: Ada 2.894 pelanggan PLN Bekasi terima program stimulus

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021