Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Jawa Barat, memberikan apresiasi dan pujian kepada 15 anggotanya yang mendapat penghargaan Lencana Teladan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, pada peringatan Hari Pramuka ke-60.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Bogor, Senin, mengatakan, penghargaan Lencana Teladan itu adalah prestasi yang memberikan kebanggaan bagi warga Kota Bogor di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

"Pada situasi sulit di mana masyarakat dibatasi aktivitasnya, ternyata anggota pramuka Kota Bogor berhasil meraih penghargaan nasional," kata Dedie A Rachim, yang juga wakil wali kota ini.

Baca juga: Menguatkan jati diri Pramuka dengan prestasi

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Syarifah Sofiah, juga menyatakan bersyukur dan bangga kepada 15 anggota pramuka Kota Bogor yang mendapat penghargaan Lencana Teladan tingkat nasional.

Menurut Syarifah, dari Provinsi Jawa Barat, ada 19 anggota Pramuka yang mendapat penghargaan Lencana Teladan, 15 orang di antaranya dari Kota Bogor.

Syarifah berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi anggota pramuka lainnya untuk terus berprestasi dan berani berkompetisi mengaktualisasikan kemampuan dirinya.

"Prestasi ini juga mengangkat nama Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan nama Gerekan Pramua," kata Syarifah yang juga Sekretaris Daerah Kota Bogor.

Baca juga: Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor pimpin upacara ulang janji Pramuka

Secara keseluruhan ada 19 anggota pramuka dari Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan sebagai pramuka teladan tingkat nasional tahun 2021 dan 15 orang di antaranya berasal dari Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

Ke-15 anggota Pramuka Kota Bogor yang mendapat Penghargaan Lencana Teladan dari Kwarnas Gerakan Pramuka adalah; Damba Topaz Prestian (Anggota Dewan Kerja Cabang), Rangga Setiyoko (Ketua Dewan Kerja Ranting Bogor Barat), Salsabila Ananda Fathimah Adriyani (Anggota Pramuka Penggalang SMPN 1 Kota Bogor), Amanda Septi Wulandari (Anggota Pramuka Penggalang SMPN 2 Kota Bogor), Drajat Fadhlan Rahman (Anggota Pramuka Penggalang SMPN 3 Kota Bogor).

Kemudian, Zhafirah Khansa (Anggota Pramuka Penggalang SMPN 3 Kota Bogor), Muhamad Fadlin Fadhilah, Zalfa Zahira, Fahmi Irawan, Kultsum Chairun Nisa, Ammar Dzakwan Fakhrul'arifin (Anggota Pramuka Penggalang SMP PGRI 5 Kota Bogor), Aqilla Shofwatunnisa, Chevorino Demiandra Putra, Marsya Aisyah Khairunnisa, Rahmatusyifa Dwi Fatmawati (Anggota Pramuka Siaga SDN Polisi 5 Kota Bogor).

Baca juga: Wali Kota Bogor ajak jalankan Dasa Darma Pramuka saat tangani pandemi COVID-19

Penyematan Lencana Teladan tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada puncak Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/8).

Menurut Syarifah, dari 15 anggota pramuka Kota Bogor penyematan Lencana Teladan tersebut diwakili secara simbolis oleh Marsya Aisyah Khairunnisa dari SDN Polisi 5 Kota Bogor.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021