Bogor, (Antara Megapolitan) - Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Dedy Permadi mengatakan Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan bisa menggugah jiwa dan semangat peserta untuk lebih mencintai dan menghargai Indonesia.

"Saya yakin pula peserta akan mensosialisasikannya kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing, agar terbentuk jiwa patriotik dan nasionalisme yang positif di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya di Bogor, Selasa.

Lanud Atang Sendjaja memberikan Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan pada mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun Bogor yang berjumlah 1.286 mahasiswa.

Pendidikan berlangsung mulai 3 September sampai dengan 5 September. Bertempat di Skadron 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Bogor. Upacara penutupan ditandai dengan pemakaian jaket almamater.

"Para mahasiswa telah menerima pembekalan dan pengetahuan tentang Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan," katanya.

Ia menegaskan Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan ini bukanlah sebuah upaya menghidupkan kembali militerisasi di tengah masyarakat, tetapi merupakan kewajiban moral yang dilakukan Lanud Atang Sendjaja untuk menyentuh dan merangsang kembali jiwa dan semangat peserta tentang arti pentingnya nasionalisme yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

"Kami berharap peserta Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan dapat menjadi motor penggerak kesadaran bela negara dan pemantapan wawasan kebangsaan, serta sebagai kader komponen cadangan baik dilingkungan pendidikan maupun masyarakat luas," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015