Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mulai menggulirkan program vaksinasi COVID-19 untuk pelajar dan warga yang berusia 12 tahun hingga 17 tahun.

"Hari ini kami mulai meluncurkan vaksinasi untuk usia 12 sampai 17 tahun," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Sabtu.

Untuk kegiatan vaksinasi bagi pelajar tersebut, Pemkab Purwakarta melaksanakannya bersama polres dan dari Kodim Purwakarta.

Baca juga: Pemkab Purwakarta gulirkan sentra vaksinasi COVID-19 untuk warga lansia
Baca juga: Ratusan mobil dinas Pemkab Purwakarta dikerahkan jemput lansia untuk divaksin

Untuk lokasi vaksinasi COVID-19 khusus pelajar atau warga yang berusia 12-17 tahun, itu digelar di delapan titik.

Delapan titik itu ialah aula Dinas Kesehatan Purwakarta, SMPN 1 Purwakarta, Puskesmas Munjul, Puskesmas Koncara, Puskesmas Mulyamekar, SMLN 1 Jatiluhur, SMPN 1 Sukatani serta Rumah Sakit Gunung Putri.

Ia menyampaikan, vaksinasi COVID-19 dengan target pelajar dan warga berusia 12-17 tahun ini juga merupakan bagian dari bentuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) jika masa PPKM Darurat selesai.

Baca juga: 35 orang dengan gangguan jiwa di Purwakarta mulai divaksinasi COVID-19

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Mendagri yang menyebutkan wilayah yang sedang menjalani PPKM Darurat tidak diperkenankan untuk sementara menjalani PTM.

"Jadi misalkan (kasus COVID-19) sudah melandai, kita lihat, apakah kemudian zona kita itu adalah risiko tinggi, sedang atau rendah. Dari situ nanti baru diputuskan untuk tatap muka atau tidak," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021