Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyambut baik pengukuhan Bupati Bogor, Ade Yasin sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bakti 2021-2026.

"Kami ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Dewan Pengurus APKASI, khususnya kepada Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Wakil Ketua Umum. Ini membuktikan bahwa Kabupaten Bogor memiliki peran yang sangat strategis," ungkapnya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/6).

Baca juga: Bupati Bogor dikukuhkan jadi Waketum Apkasi untuk maksimalkan peran daerah

Ia berharap, Apkasi mampu menggalang sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Selain itu, juga sinergitas antara ekskutif dan legislatif serta seluruh elemen masyarakat. 

"Kami berharap Apkasi menjadi akselerator untuk mewujudkan sinergitas yang baik, terutama dalam upaya kita bersama menangani pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi," kata Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Jawa Barat itu.

Baca juga: Ade Yasin didaulat menjadi "Bunda Desa" Kabupaten Bogor

Rudy meyakini, penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi saling berkaitan antara daerah di seluruh Indonesia. Maka menurutnya harus ada kesamaan interpretasi kebijakan nasional

"Karena kekuatan kita adalah persatuan. Sinergitas sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai persoalan ke depan, terutama upaya kita menangani pandemi dan pemulihan ekonomi," tuturnya.

Baca juga: Bupati Bogor resmikan Kantor Kecamatan Klapanunggal

Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku akan memaksimal peran daerah melalui Asosisi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) usai dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) periode 2021-2026 dalam Rapat Kerja Nasional XIII Apkasi di Nusa Dua, Bali.

"Saya berharap ke depan APKASI akan semakin berperan untuk menjadi jembatan akselerasi dan penyampaian aspirasi untuk mempercepat sinergi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat," kata Ade Yasin.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021