Depok, 29/4 (ANTARA) - Ribuan peserta fun bike memadati area Boulevard di lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI) Depok untuk memeriahkan rangkaian perayaan ulang tahun Kota Depok ke-13 yang jatuh pada 27 April.

"Bersepeda merupakan salah satu cara kita, untuk menjaga lingkungan yang bebas polusi," kata Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shimad, di Depok, Minggu.

Selain wakil wali kota Depok, hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Rektor III UI Sunardji, Wakil Polres Depok AKBP AM Kamal, Panitia HUT Depok Jondra, DAN Putri Lingkungan Hidup 2011 Liza Elly Purnamasari.

Idris menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut karena juga akan menyadarkan masyarakat akan pentingnya memperhatikan lingkungan sekitar agar tetap terjaga dan bebas polusi.

Menurut dia, hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah pola hidup bersih agar terhindar dari berbagai penyakit. Ia berharap Kota Depok akan bisa mengatasi polusi yang sudah terjadi dijalan-jalan utama Depok.

"Kita perlu mengatasi masalah lingkungan dengan serius," ujar mantan ketua MUI Kota Depok tersebut.

Sementara itu Putri Lingkungan Hidup 2011 Liza Elly Purnamasari mengatakan masalah lingkungan memang sangat perlu mendapat perhatian besar karena perlu adanya kesimbangan dalam mengelola lingkungan hidup.

"Manusia butuh lingkungan yang baik tapi lingkungan tidak butuh manusia, untuk itu kita perlu menjaga lingkungan agar tetap terjaga dengan baik," ujarya.

Dengan cara bersepeda katanya tentunya bisa membantu mengurangi polusi udara. Untuk itu kata dia menjaga lingkungan perlu seharusnya bisa dilakukan dengan kebiasaan sehari-hari.

Sedangkan Ketua Panitia Fun Bike Depok, Ambar mengatakan kegiatan fun bike tersebut dimaksudkan agar warga menyadari akan pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas polusi.

Selain bersepeda pihaknya juga memperkenalkan berbagai macam produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Depok yang dijajakan dalam bentuk bazar ditenda-tenda.

"Kita ingin produk UKM Depok semakin dikenal dengan dan memperluas pasarnya," ujarnya.

 

Feru L

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012