Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Sidoarjo mengadakan kegiatan promosi edukasi kesehatan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu (30/5/2021).

SDM PMI Kabupaten Sidoarjo, M. Musa mengatakan kegiatan ini menyasar kepada mereka yang sedang berolahraga di sekitar Alun-alun agar mereka tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat demi memutus rantai penularan COVID-19.

Baca juga: Tekan penyebaran COVID-19, PMI Kota Bogor genjot promosi kesehatan pada anak-anak
Baca juga: PMI Kota Cilegon sebar ratusan paket PHBS untuk pengendara

Pemahaman masyarakat terkait COVID-19 berbeda-beda. Ada yang sudah memahami dengan baik malah ada yang tidak sama sekali. Keinginan masyarakat untuk bisa kembali seperti normal tentu telah menjadi impian bersama. Mulai dari anak-anak untuk bisa bersekolah dengan tatap fisik hingga memulihnya kegiatan bisnis yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Mudah-mudahan dengan adanya promosi edukasi kesehatan ini, warga Sidoarjo yang kurang paham mengenai protokol kesehatan COVID-19 seperti tidak memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dapat teredukasi sehingga dapat menjalankannya agar terhindar dari penyebaran virus ini," ujarnya.

Baca juga: IFRC dukung LSP PMI Gelar Upgrading Asesor Kompetensi.

KSR (Korps Sukarela) PMI Kabupaten Sidoarjo akan selalu mengingatkan masyarakat khususnya warga Sidoarjo agar selalu mentaati protokol Kesehatan COVID-19 terutama 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas) yang dirasa mulai diabaikan.  

Selain mengajak untuk selalu menjaga kebersihan KSR PMI Kabupaten Sidoarjo juga membagikan 1000 masker dan sabun untuk menjaga kesehatan dengan harapan masyarakat dapat mengimplementasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam kesehariannya. 

Pewarta: PMI/Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021