Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekeraf) Sandiaga Salahudin Uno bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meresmikan Gallery Museum dan lapangan basket The Bucketlist Indonesia di Kota Bogor, Jawa Barat.

"My first love is basket ball, jadi melihat tadi buat saya dream come true. Saya terima kasih sekarang Kota Bogor punya bucketlis," kata Sandiaga kepada wartawan di lokasi, Minggu (23/5).

Sandiaga menambahkan, bahwa gallery museum The Bucketlist Indonesia ini diklaim yang terlengkap di Asia Tenggara. Banyak koleksi barang-barang dari para pemain nasional maupun internasional.

"Tadi sudah saya cek bahwa mungkin ini koleksi yang paling lengkap se-Asia Tenggara. Wisatanya dapet, olahraga basketnya dapet dan penting edukasinya dapet. Saya titipkan ditengah pandemi pastikan protokol kesehatannya karena basket ini contact sport kita lagi penerapan CHSE," kata Sandiaga.

Menurutnya, dengan adanya The Bucketlist ini diharapkan mampu membangkitkan gairah ekonomi kreatif dalam memajukan pariwisata di tengah pandemi COVID-19.

"Mudah-mudhan kita bisa bangkitkan ekonomi, bangkitkan semangat masyarakat pulihkan ekonomi kreatif majukan pariwsata dan paling penting buat saya adalah bersama-sama bangkit di saat sulit menang melawan covid," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku bangga dengan hadirnya The Bucketlist Indonesia. Selain untuk tempat berolahraga basket, pengunjung bisa sekaligus mendapat edukasi melihat cerita inspiratif dari para pemain ternama.

"Yang istimewa dari sini adalah aspek edukasinya. Lapangan dimana-mana banyak, tapi yang luar biasa edukasinya. Dimana lagi anak-anak bisa belajar jatuh bangunnya Michael Jordan dan banyak lagi cerita inspiratif. Ini bukan saja membuat menyenangkan olaharaga tapi juga menginsipirasi," ucap Bima.

Sementara itu, salah satu pendiri The Bucketlist Indonesia Helmy Yusman Santoso mengatakan, tempat tersebut sebagai one stop basketball experience yang menghadirkan edukasi, pengalaman dan entertainment seputar dunia basket bagi pecintanya.

"The Bucketlist Indonesia berisi kenangan dan pencapaian penting bagi para bintang basket nasional dan internasional. The Bucketlist Indonesia merupakan salah satu upaya kami dalam mengabadikan pencapaian para bintang basket nasional maupun internasional. Dengan dibukanya Bucketlist Indonesia, kami juga berharap dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga bola basket sekaligus menginspirasi pecinta basket terus bermain basket," tutur Helmy.

Pewarta: Apriony

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021