Tempat wisata di Kota Bogor terutama kolam renang pada Senin (17/5) sudah beroperasi kembali setelah sehari sebelumnya sempat ditutup sementara oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 di Kota Bogor, Selasa mengatakan, Satgas Penanganan COVID-19 sempat menutup sementara operasional sebanyak 17 tempat wisata, terutama kolam renang karena dinilai melampaui batas kunjungan wisatawan.

Baca juga: Kebun Raya Bogor lakukan pembatasan pengunjung, cegah COVID-19
Baca juga: Objek wisata di Kota Bogor tetap buka pada libur Lebaran hanya untuk warga lokal

Pemerintah Kota Bogor Bogor melalui Surat Edaran Wali Kota Bogor mengatur bahwa pengunjung tempat wisata maksimal 50 persen dari kapasitas. Sebanyak 17 tempat wisata tersebut dinilai jumlah pengunjungnya melampaui dari 50 persen, sehingga ditutup sementara pada hari Minggu (16/5) kemarin.

Dari 17 tempat wisata yang ditutup sementara pada hari Minggu, antara lain, kolam renang The Jungle Waterpark, Marcopolo, Milakencana, Tirtania, dan Funpark.

Petugas dari Satgas Penanganan COVID-19 yang mendatangi beberapa tempat wisata kolam renang, memberikan waktu kepada pengunjung untuk ke luar dari tempat wisata tersebut, sampai pukul 14:00 WIB.

Baca juga: Libur Lebaran, warga Jadetabek boleh ke tempat wisata di Kota Bogor, ini syaratnya

Menurut Bima Arya, penutupan sementara 17 tempat wisata,  untuk mencegah adanya kerumunan yang berpotensi munculnya penularan COVID-19.

Keputusan Satgas Penanganan COVID-19 yang menutup sementara tempat wisata kolam renang, sejalan dengan langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menutup sementara tempat wisata kolam renang.*

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021