Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk tetap optimis dan bangkit serta saling menguatkan dan membantu dalam kebersamaan menghadapi COVID-19.

"Jangan pernah mengatakan lesu, jenuh dan pesimis dalam menghadapi COVID-19. Mari saling semangat, membantu dalam kebersamaan, gotong royong, kita hadirkan kontribusi inovatif yang terbaik dari kita semua," kata Mohammad Idris dalam keterangannya di Depok, Kamis.

Baca juga: Dinkes Kota Depok-RSUI jalin kerja sama tangani COVID-19
Baca juga: 81.758 warga Depok sudah divaksin COVID-19 dosis pertama

Dikatakannya di usianya yang ke-22 tahun Kota Depok banyak menghadapi tantangan yang tidaklah mudah. Terutama, sudah memasuki tahun kedua pandemi COVID-19 belum juga usai, sehingga perlu dilakukan lompat-lompatan inovatif berbasis teknologi.

"Juga bagaimana berupaya meminimalisir pertemuan-pertemuan, kontak erat, untuk bisa terhindar penularan dan penyebaran COVID-19. Di sisi lain, kita juga harus bisa memaksimalkan protokol kesehatan yang tidak mudah dilakukan karena memang sudah terjadi kejenuhan di sebagian masyarakat," katanya.

Baca juga: Kota Depok selama 13 minggu masuk zona oranye COVID-19

Ia mengatakan dengan tema HUT Depok 'Nyok Kita Bangkit' diharapkan pula mampu menghadirkan society 5.0. Yaitu tidak hanya menyandarkan kepada kegiatan atau aktivitas pemerintah dan ekonomi saja, namun juga perlu melakukan sejumlah terobosan.

"Lakukan juga terobosan, dalam berkontribusi pada dimensi sosial dan spiritual, sehingga filosofi sustainable development yang kita terus kumandangkan, yaitu konsep pembangunan dengan human center yang berpusat pada kemampuan SDM yang religius dan cerdas dapat terwujud," katanya.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021