Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berhasil memadamkan kebakaran dalam 30 menit sebuah bengkel tambal ban di Jalan Raya Rengas Bandung, Kampung Ceger, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur pada Kamis.

"Tak lama dari laporan, kami ke lokasi dan api berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit," kata Komandan Pleton 1 Gunardi di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan petugas yang mendapat laporan warga terkait insiden kebakaran itu bergegas menuju ke lokasi dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Baca juga: Wali Kota Bekasi meninjau lokasi kebakaran Kantor Dinas Pendidikan

Selain dua unit mobil damkar, petugas juga dibantu satu unit mobil pemadam bantuan dari perusahaan yang berlokasi tidak jauh dari kejadian.

Berdasarkan keterangan warga, kata dia, api diduga berasal dari konsleting sebuah sepeda motor yang sedang diperbaiki di bengkel tersebut.

"Diduga konsleting dari kendaraan yang lagi diperbaiki. Kemudian menyambar rak botol bensin eceran," katanya.

Baca juga: Kebakaran hangusksn gudang limbah di Bekasi berhasil dipadamkan kurang dari sejam

Gunardi menyatakan akibat kebakaran itu seluruh isi bengkel hangus terbakar termasuk dua mesin kompresor, serta dua unit sepeda motor yang tengah diperbaiki.

Beruntungnya kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai dua ratus juta rupiah.

Saksi mata Sadelih (55) mengatakan saat percikan api keluar akibat konsleting kendaraan, pemilik bengkel mencoba memadamkan api menggunakan kaos yang dipakainya.

Baca juga: Ibu dan kedua anaknya tewas pada kebakaran rumah di Bekasi

Usaha itu justru membuat api semakin besar hingga membakar kaos dan menyambar rak berisikan bensin eceran.

"Api seketika langsung membesar karena di lokasi juga ada bensin, dia jualan bensin juga makanya langsung membakar seluruh bangunan bengkel," kata dia.
   
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021