Cibinong, Bogor, (Antara Megapolitan) - Bupati Bogor Nurhayanti menjanjikan bahwa pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan mendapat pelatihan dan tambahan modal usaha.

"Saya janji pelaku UKM di Kabupaten Bogor akan mendapat pelatihan dan tambahan modal usaha dari pemerintah," kata Bupati saat berkunjung ke Gallery UKM di CIbinong, Rabu.

Ia mengatakan untuk meningkatkan penjualan barang milik para pelaku UKM perlu dukungan dari dari pemerintah dan masyarakat.

Mulai saat ini, kata dia, akan mewajibkan setiap ada tamu yang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Siapa pun pejabat yang menerima tamu kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor wajib membawa para tamu berkunjung ke Gallery UKM,"katanya.

Ia mengatakan kalau perlu disiapkan tempat penerimaan di sebelah Gallery UKM agar tamu yang melakukan kunjungan kerja langsung mengujungi Gallery UKM.

Nurhayanti ingin sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dapat berkembang dan bisa meningkatkan daya beli masyarakat karena berpengaruh kepada Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bogor.

"Keberhasilan pembangunan suatu daerah juga diukur dengan peningkatan IPM dan Galley UKM bisa memberikan pengarung peningkatan IPM di Kabupaten Bogor,"katanya.

Pemkab Bogor akan terus memfasilitasi pelaku UKM yang ada di Kabupaten Bogor, baik dari segi pemasaran modal agar dapat meningkatkan IPM yang berkontribusi pada peningkatan jual beli masyarakat.

"Kami akan terus melakukan pembinaan pelaku UKM agar dapat meningkatkan produksinya," katanya.

Bupati Bogor juga berharap menyambut agar Diskoperindag dapat berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bogor agar pembinaan para pelaku UKM jelas dari hulu sampai hilirnya.

"Program pameran bazar UKM harus terus diadakan sebagai tindak lanjut hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh Diskoperindag," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015