Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor menurunkan tim gabungan sebanyak 1.100 personel meliputi 800 personel polisi dan 300 personel TNI untuk pengamanan pada rangkaian tri hari suci Paskah di Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, di Kota Bogor, Kamis, mengatakan, tim gabungan tersebut mengamankan sebanyak 77 rumah ibadah gereja, obyek vital yakni Istana Bogor, gedung pemerintah, pusat perekonomian, serta tim pengamanan mobile yakni patroli di seluruh wilayah Kota Bogor.

Baca juga: Tim gabungan Polri-TNI jaga 77 gereja di Kota Bogor
Baca juga: Polresta Bogor Kota tingkatkan pengamanan sejumlah gereja di Kota Bogor

Menurut Susatyo, pada pengamanan gereja, Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor, menempatkan tim gabungan sebanyak empat personel di setiap gereja atau sekitar 400 personil di seluruh gereja di Kota Bogor.

Pengamanan di gereja dilakukan selama empat hari, pada tri hari suci yakni Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah, pada Kamis hingga Minggu, 1-4 April 2021.

Personil gabungan Polri-TNI juga ditempatkan di Istana Bogor, di gedung pemerintah, dan di pusat perekonomian. "Ada juga tim mobile yang melakukan patroli di wilayah Kota Bogor, yakni dari Polsek dan Koramil," katanya.

Baca juga: Menkopolhukam perintahkan aparat penegak hukum tingkatkan pengamanan di rumah ibadah

Menurut Susatyo, Tim gabungan Polisi dan TNI juga bersinergi dengan personil dari Pemerintah Kota Bogor yakni Satpol PP maupun pada tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Pengamanan dilakukan dalam upaya preemtif dan preventif untuk memastikan keamanan di Kota Bogor pada rangkaian hari Paskah, sekaligus mencegah kemungkinan yang tidak diharapkan," katanya.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021