Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono optimistis perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2021 sesuai target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp1,33 triliun.

"Karena targetnya laju pertumbuhan ekonomi Depok juga bisa naik. Dari yang 1,29 persen jadi naik di atas 4 persen. Insha Allah, kita optimis untuk meraih PAD yang cukup besar," kata Imam di Depok, Selasa.

Baca juga: Pemkot Depok optimis target PAD 2020 tercapai
Baca juga: Pajak restoran di Depok tahun ini diprediksi akan lampaui target

Imam mengatakan untuk mewujudkan target tersebut pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi. Pertama, mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Depok yaitu dengan membuka kembali sektor pariwisata serta mengaktifkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Dengan hidupnya perekonomian di Kota Depok, maka pajak-pajak yang selama ini turun atau jatuh akibat pandemi COVID-19, Insha Allah akan naik," jelas Imam.

Baca juga: Pemkot Depok optimistis capai target PAD 2019 Rp1,114 triliun

Kemudian, strategi kedua ialah ekstensifikasi pendapatan di Kota Depok, selain yang sudah ada sekarang. Dengan begitu, imbuhnya, target PAD yang ditetapkan dapat tercapai.

"Lakukan ekstensifikasi dari yang sudah ada sekarang. Intinya kami optimis bisa mencapai target PAD di tahun ini," tegasnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021