Tim Muaythai Kota Bekasi, Jawa Barat, berhasil meraih prestasi membanggakan pada Kejurnas IX dan Liga Nasional Seri XI yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 22-28 Maret 2021 dengan meraih predikat juara umum.

"Alhamdulillah kami berhasil menyabet lima medali emas, enam perak, dan empat medali perunggu," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Zarkasih di Bekasi, Minggu.

Baca juga: Kantor KONI direnovasi, Wali Kota Bekasi harap ada peningkatan prestasi atlet

Dengan torehan tersebut, Tim Muaythai Kota Bekasi dinobatkan sebagai Juara Umum Liga Nasional Muaythai. Kota Bekasi mengirimkan 18 atlet serta tiga pelatih dalam kejuaraan nasional itu.

Zarkasih berharap capaian ini mampu memotivasi para atlet menuju ajang berikutnya yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Porda Jabar, serta Sea Games Vietnam.

Raihan membanggakan ini, kata dia, berkat disiplin serta motivasi tinggi segenap atlet, pelatih, hingga tim official dalam menyiapkan tim yang akan bertanding di setiap laga.

Baca juga: KONI Bekasi targetkan juara umum PORDA Jabar XIV/2022

Selain itu arahan dan binaan Wali Kota Bekasi serta Ketua KONI Kota Bekasi turut melecut semangat Tim Muaythai Kota Bekasi untuk terus berprestasi.

"Target kami tembus tiga besar di Porda Jabar yang akan datang," katanya.

Ketua Pengurus Cabang sekaligus pelatih Muaythai Kota Bekasi Ardianto mengatakan capaian prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari pembinaan berkelanjutan serta pemusatan latihan mandiri sejak selesai Porda Jabar di Kabupaten Bogor 2018 lalu.

"Alhamdulillah ini semua berkat dukungan Pemerintah Kota Bekasi dan Ketua Umum KONI Kota Bekasi yang selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan," katanya.

Baca juga: Atlet menembak Bekasi pastikan satu tiket Olimpiade Tokyo 2020

Ardianto mengaku tidak berpuas diri dengan torehan impresif kali ini melainkan menjadikan prestasi ini sebagai penyemangat serta bahan evaluasi menuju ajang selanjutnya.

"Ajang ini kami jadikan sebagai ajang uji coba dan evaluasi terkait hasil latihan yang selama ini dilakukan. Meski juara unun tapi kami punya catatan khusus yang akan diperbaiki menuju babak kualifikasi hingga Porda Jabar nanti untuk mewujudkan Kota Bekasi menuju tiga besar," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021