PT Mahkota Sentosa Utama selaku pengembang mega proyek Meikarta kembali meluncurkan produk baru di awal tahun 2021 bartajuk Meikarta Plaza setelah sebelumnya sukses menjual habis unit-unit 'Smart Office Home Office' (SOHO).

"Kami meluncurkan premium commercial area dengan nama Meikarta Plaza di Distrik 1. Ternyata pada launching perdana di Meikarta, Februari kemarin langsung menjadi primadona dan direspons secara antusias oleh para pelaku usaha," kata Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono di Kawasan Distrik 1 Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Lilies mengatakan produk inovatif ini benar-benar menjadi produk yang paling ditunggu-tunggu pelaku usaha karena ini kali pertama Meikarta menjual area komersial dengan status 'strata tittle' atau memiliki. Sebelumnya para pelaku usaha hanya bisa menyewa pertokoan yang ada di Distrik 1 Meikarta.

"Produk ini diluncurkan dalam upaya menjawab kebutuhan pasar pelaku usaha yang menginginkan komersial area yang dapat dimiliki oleh pelaku usaha di Kawasan Cikarang, Bekasi, dan sekitarnya," ungkapnya.

Baca juga: Kesuksesan Meikarta di Bekasi diganjar penghargaan Asia

Dengan potensi ratusan ribu penghuni maupun pengunjung Distrik 1 yang sudah ramai, area ini didukung desain yang mewah, modern, ramah lingkungan, serta memiliki akses mudah.sehingga membuat produk ini langsung diburu oleh para usahawan dan investor.

"Apalagi harganya yang sangat terjangkau, mulai dari Rp499 juta (tidak termasuk PPN, mulai dari 38 meter persegi), sehingga menjadikan Meikarta Plaza primadona area komersial di kawasan Koridor Timur Jakarta," ucapnya.
 
Area Coffee Shop Meikarta Plaza di Distrik 1 Meikarta di Desa Cibatu, Kecamatan, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).


Arsitek proyek ini Hyunggun Lee menjelaskan Meikarta Plaza menawarkan area komersial premium yang sempurna untuk pelaku usaha, dengan desain modern dan sangat fungsional, dilengkapi dengan area pejalan kaki yang sangat luas yaitu selebar lima meter. Ini menjadikan area 'outdoor' sangat nyaman untuk tempat duduk kafe, sangat cocok dengan kondisi saat ini, ketika orang lebih senang untuk duduk di luar ruangan.

"Dengan konsep 'wide storefront' (delapan meter), 'high ceiling' (3,9 meter), anda akan memiliki fleksibilitas dan ruangan yang terlihat lebih luas dan rapih, serta dengan konsep 'full glass window', membuat toko anda terlihat modern dan akan hemat listrik, karena dapat pencahayaan maksimal dari luar saat siang hari," katanya.

Baca juga: Hunian vertikal Cikarang raih penghargaan Asia

Meikarta Plaza ini juga dihadirkan dengan spesifikasi 'ready to move in' karena sudah dilengkapi dengan keramik HT 60x60, toilet, tembok yang sudah di-'finishing', sehingga saat serah terima nanti, pembeli bisa langsung membuka usaha di unitnya.

Selain itu lokasinya strategis yakni di lantai dasar apartemen Meikarta. Aksesnya juga sangat mudah dijangkau pengunjung karena memiliki area parkir yang sangat luas tepat di depan Meikarta Plaza. Sedangkan bagi para penghuni disediakan 'in building access'.

"Jadi tidak perlu keluar gedung untuk ke Meikarta Plaza. Cukup tekan lift ke lantai ground floor dan upper ground, langsung sampai di Meikarta Plaza," katanya.
 
Area butik Meikarta Plaza di Distrik 1 Meikarta di Desa Cibatu, Kecamatan, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).


Lilies Surjono kembali menambahkan area bisnis premium komersial Meikarta Plaza memiliki potensi pasar lebih dari 100.000 orang yang tinggal dan berkunjung ke Distrik 1. Ramainya area komersial Distrik 1 yang telah diisi berbagai tenant ternama seperti Hyfresh, Solaria, Kopi Kenangan, Janji Jiwa, Sour Sally, Imperial Kitchen, Cinepolis, JYSK, Vinyard, Maxcoffee, dan lainnya membuat area ini sudah memiliiki penggemar tersendiri di Cikarang atau telah memiliki 'captive market'.

"Perlu diketahui, para pembeli Meikarta Plaza ini kebanyakan merupakan kategori end-user, para pelaku usaha yang merupakan generasi milenial, baik yang sudah punya usaha sebelumnya namun ingin membuka cabang di Meikarta, maupun millenial yang baru mencoba usaha, karena di Meikarta ini investasi awalnya terjangkau," ungkapnya.

Baca juga: Hunian vertikal Cikarang raih penghargaan Asia

Meikarta Plaza terdiri dari dua tipe yaitu "Meikarta Plaza One" yang terletak di lantai dasar berukuran 38 hingga 111 meter persegi dengan harga mulai dari Rp599 juta. Dan kedua, "Plaza Flex" yang berada di lantai 'upper ground' berukuran 37 hingga 98 meter persegi, dengan harga mulai dari Rp499 juta.

"Kami tak lupa mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah dengan antusias membeli Meikarta Plaza, semoga ke depan bisa bersama membangun kota modern yang maju bersama dengan pelaku usaha di sini, dalam upaya mencukupi kebutuhan warga kota Meikarta. Sekaligus juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru," demikian Lilies Surjono.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021