Paris (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Paris St Germain mengambil langkah besar untuk mendekati gelar Liga Prancis ketika trigol Edinson Cavani menginspirasi mereka untuk menang 6-0 atas tamunya Avant Guingamp pada Jumat.

Penyerang lain di PSG Zlatan Ibrahimovic menyumbang dua gol, termasuk melalui eksekusi penalti, dan memberi umpan pada dua gol lainnya ketika PSG menghancurkan Guingamp.

Dengan dua pertandingan tersisa, PSG memiliki 77 angka dan unggul atas tim peringkat kedua Olympique Lyonnais, yang masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, sebesar enam angka dengan perbedaan selisih gol yang lebih baik (+45 dan +41).

Lyon berpeluang memperkecil selisih itu kembali menjadi tiga angka pada Sabtu, jika mereka menang di markas Caen (15.00 GMT).

Penyerang asal Uruguay Cavani membawa tuan rumah memimpin pada menit ketiga, ketika ia meneruskan umpan silang Serge Aurier dari sisi kanan, setelah bek itu mendapatkan sodoran bola dari pengatur permainan asal Argentina Javier Pastore.

Penyerang asal Swedia Ibrahimovic mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-18 melalui tembakan mendatar, setelah Marco Verrati dan Cavani memainkan operan satu-dua untuk membongkar pertahanan Guingamp.

Pada menit ke-27, Pastore melepaskan tembakan yang dibelokkan ke tiang gawang oleh kiper Jonas Loessl.

Cavani mengubah skor menjadi 3-0 saat babak kedua telah berlangsung tujuh menit dari jarak dekat, setelah mendapat bola dari operan Ibrahimovic yang sedikit berubah arah.

Ibrahimovic kemudian memberi umpan kepada Maxwell untuk dijadikan gol keempat melalui umpan silang yang diteruskan pemain Brazil itu dengan sundulan pada menit ke-57.

Cavani kemudian mengemas gol ke-16nya di liga musim ini, dan gol kedelapannya dari enam pertandingan terakhir, ketika ia melepaskan sepakan voli dari tendangan bebas Verrati 20 menit sebelum pertandingan usai.

Ibrahimovic menutup pesta gol ini dengan penalti pada menit ke-90, setelah ia dilanggar oleh Jeremy Sorbon, untuk menjadi gol ke-19nya di liga musim ini.

Pertandingan Minggu dapat menjadi penentuan untuk persaingan perebutan peringkat ketiga, ketika Olympique de Marseille, yang menghuni peringkat keempat, menjamu Monaco yang unggul tiga angka atas lawan mereka di peringkat ketiga (19.00 GMT).

Tim peringkat kelima St Etienne, yang memiliki koleksi nilai yang sama dengan Marseille, juga bersaing untuk memperebutkan tiket terakhir ke Liga Champions. Mereka akan menjamu Nice pada Minggu.

Penerjemah: A.R.A Adipati/J. Suswanto.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015