Depok, (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, akan mengadakan open bidding atau lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah dan juga Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda).

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail usai melakukan mutasi di lingkungan Pemkot Depok, Jumat mengatakan, lelang jabatan terbuka bagi PNS setempat maupun luar wilayah itu. Bagi PNS Depok yang status eselonnya di bawah, hal ini merupakan kesempatan untuk promosi.

Sedangkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) luar Pemkot Depok, nantinya akan disyaratkan harus memiliki eselon yang sesuai dengan posisi masing-masing.

"Pegawai yang nanti mengikuti open bidding ini harus masuk kualifikasi kapasitas dan kapabilitas sesuai dengan posisi yang lowong," jelasnya.

Dalam lelang jabatan ini nantinya terdapat ujian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test), sehingga untuk memenangkannya dibutuhkan kualitas dan kompetensi yang memadai.

"Kami akan persiapkan open bidding dengan semua pihak terkait dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Wali Kota Depok melakukan mutasi di lingkungan Pemkot Depok. Mereka adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Etty Suharyati menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan).

Serta Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda), Yulistiani Mochtar menjadi kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T). Ini menyebabkan dua jabatan di Sekda dan Bimasda menjadi kosong. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015