Bogor, (Antara Megapolitan) - PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Pemeriksa Bogor, Jawa Barat, mencatat realisasi menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera di enam kecamatan mencapai 98 persen.

"Penyaluran dana PSKS di enam kecamatan di Kota Bogor sampai dengan tanggal 4 Mei 2015 mencapai 38.432 rumah tangga sasaran atau 98 persen," kata Kepala Kantor Pos Pemeriksa Bogor Tedi Suryadi di Bogor, Selasa.

Tedi menjelaskan Kantor Pos Pemeriksa Bogor menargetkan penyaluran dana PSKS untuk 38.866 RTS di Kota Bogor dapat selesai pada tanggal 9 Mei.

Penyaluran dana PSKS dilakukan di Kantor Pos Pemeriksa Bogor Jalan Juanda dan kantor cabang yang terdapat di wilayah Kota Bogor.

"Penyaluran untuk Kota Bogor sudah selesai tinggal sisa 434 RTS yang belum mengambil pada saat jadwal pengambilan PSKS tidak hadir, dibayarkan sampai akhir pekan ini," katanya.

Selain Kota Bogor, lanjutnya, Kantor Pos Pemeriksa Bogor juga telah menyalurkan dana PSKS kepada 150.784 RTS di wilayah Kabupaten Bogor. Penyaluran dilakukan di tiga kantor cabang di bawah Kantor Pos Pemeriksa Bogor, yakni Dramaga, Ciawi dan Cibadak.

Sampai dengan tanggal 4 Mei 2015, realisasi penyaluran dana PSKS untuk wilayah Kabupaten Bogor sebanyak 150.784 atau sebesar 96 persen.

Menurut Tedi, penyaluran dana PSKS di Kota dan Kabupaten Bogor berjalan kondusif, masyarakat mengambil sesuai jadwal yang telah ditentukan sehingga tidak terjadi antrian maupun pembludakan.

"Kami upayakan penyaluran dapat selesai sesuai target yang ditentukan," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015