Karawang, (Antara Megapolitan) - Sebanyak 491 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapat kesempatan naik pangkat dan 87 calon pegawai negeri sipil lainnya resmi mendapatkan surat keputusan pengangkatan.

"Dengan kenaikan pangkat, maka pegawai negeri sipil itu akan meningkat kesejahteraannya," kata Pelaksana Tugas Bupati Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Selasa.

Atas hal itu, ia berharap agar seluruh jajaran aparatur Pemkab Karawang terus memotivasi diri. Sehingga menjadi kader-kader aparatur yang berkompeten dan memiliki komitmen kuat untuk melayani publik serta mengembangkan daerah.

Menurut dia, pada dasarnya aparatur pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Karena itu, para PNS hendaknya melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Terkait dengan 87 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mendapatkan keputusan pengangkatan, mereka merupakan hasil seleksi setahun lalu yang diikuti ribuan pelamar.

"Bagi CPNS yang sudah mendapatkan surat keputusan, hendaknya mulai berkontribusi untuk negara yang dalam hal ini Pemkab Karawang," katanya.

Ia menyatakan, bagi mereka atau CPNS yang mendapatkan surat keputusan, belum terdaftar sebagai penduduk Karawang, hendaknya mereka melakukan mutasi kependudukan menjadi penduduk Karawang.

Sementara itu, penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat itu sendiri diberikan secara simbolis oleh Pelaksana Bupati Karawang, didampingi Sekda Karawang Teddy Rusfendi, kepada perwakilan PNS golongan IV, III dan II.

Mereka yang dinaikan pangkatnya pada periode 1 April 2015 sebanyak 491 orang. Terdiri atas Golongan III/D ke bawah 416 orang, golongan IV/A dan IV/B sebanyak 75 orang.

Sedangkan mereka yang menerima surat keputusan CPNS berasal dari formasi pelamar umum 87 pegawai dengan rincian 36 tenaga guru, 12 tenaga kesehatan, 39 tenaga teknis.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015