Perusahaan rintisan di bidang ekosistem keuangan digital, Flick memperkenalkan inovasi layanan ekosistem keuangan digital terintegrasi melalui aplikasi unggulannya, FlickSilvi, FlickSilvi+, dan FlickMerchant.

"Keunggulan yang ditawarkan FlickSilvi dan FlickSilvi+ bagi mitra adalah kemudahan mencatat transaksi penjualan, alert system stok bahan baku, dan data analisis penjualan untuk mencegah food waste bagi industri makanan," kata CEO Flick Thalla Hirasazari dalam keterangannya, Rabu.

Selain itu, di FlickSilvi dan FlickSilvi+ ada data yang bisa diserap, seperti data penjualan harian, range usia, hingga area domisili pelanggan untuk dijadikan analisis data penjualan yang efektif dan terukur

Menurut dia model bisnis Flick menyasar UMKM, diantaranya digitalisasi warung kelontong dan warteg, restoran dengan sistem contactless dine-in melalui QR code, hingga pebisnis online shop di Instagram berbasis integrated link. 

FlickSilvi dirancang untuk UMKM seperti warung kelontong atau warteg agar lebih terdigitalisasi dan cashless, sedangkan FlickSilvi+ menyasar market restoran maupun kedai kopi dalam memproses pesanan dari pelanggan dine-in.

"Dengan sistem table QR yang praktis, pelanggan yang datang ke restoran mitra hanya perlu memindai QR code dan memilih makanan melalui tampilan menu digital di smartphone tanpa perlu memanggil pelayan atau beranjak dari kursi," jelasnya.

FlickSilvi+ akan menerima pesanan tersebut kemudian diteruskan ke dapur dengan sistem role management untuk memproses pesanan hingga sampai ke meja pelanggan. Sistem yang terintegrasi juga memungkinkan pelanggan untuk membayar pesanan melalui fitur FlickPay.

FlickMerchant sebagai solusi praktis dan efektif dalam transaksi digital di platform Instagram Pandemi COVID-19 tak ayal memberikan sumbangsih terbesar dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. 

Flick kemudian menyederhanakan proses penjualan di satu tempat, yakni FlickMerchant yang terintegrasi dengan Instagram.

"Kebanyakan penjual menyediakan link penjualan di profil Instagram. Ketika calon pembeli mengklik tautan tersebut, calon pembeli diarahkan ke channel platform lain, misal WhatsApp atau marketplace. Dengan FlickMerchant, memudahkan penjual memberikan informasi produk dagangannya langsung di Instagram," sambung CPO Flick Rizha Teuku.

Ia menambahkan, penjual cukup mendaftarkan toko dan upload foto dagangan di aplikasi FlickMerchant, salin link, dan tempel URL di link bio Instagram. Pembeli dapat merasakan pengalaman belanja online seperti di Instagram shop, termasuk memilih jasa kurir, tracking, dan melakukan transaksi pembeliannya.

 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020