Taman Safari Indonesia (TSI) di Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat siap menyambut libur natal dan tahun baru dengan menyulap 2.020 botol mineral menjadi pohon natal.

"Memperingati hari natal pada tahun ini, Taman Safari Bogor sengaja membuat pohon natal dari botol bekas yang sudah tidak terpakai, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai salah satu bentuk kampanye maupun mengedukasi kepada pengunjung untuk berperan serta dalam menjaga lingkungan serta alam," kata General Manager (GM) TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan di Cisarua, Bogor, Senin.

Baca juga: TSI Bogor siapkan "Circus Street Carnival" pada malam Tahun Baru
Baca juga: Hari Badak Se-Dunia, Taman Safari Bogor kampanye cinta badak

Menurutnya, jumlah botol yang yang dirangkai menjadi pohon itu menggambarkan tahun perayaan natal kali ini. Pohon natal tersebut dibuat sebanyak dua unit, satu ditempatkan di Istana Panda Indonesia dan satu lagi di area rekreasi.

Ia meyakini pohon yang dilengkapi dengan hiasan boneka salju dan santa claus itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk melakukan swafoto bersama keluarga.

Pohon natal setinggi tujuh meter itu sengaja dicat berwarna emas agar memberikan kesan mewah dengan dikerjakan oleh tiga orang selama tiga pekan.

Baca juga: TSI Bogor gelar parade hadirkan tokoh-tokoh sejarah di peringatan HUT RI

Sementara itu, Public Relations Taman Safari Indonesia, Yulius H Suprihardo berharap pohon natal dari botol bekas itu dapat meningkatkan pengunjung TSI Bogor di masa pandemi COVID-19.

"Untuk acara natal sendiri akan dimulai pada tanggal 18 Desember sampai dengan 20 Desember 2020, dan dilanjutkan dari tanggal 25 Desember hingga 27 Desember 2020," kata Yulius.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020