Jakarta,  (Antara Megapolitan) - Perusahaan transportasi PT. Blue Bird Tbk memberangkatkan 10 para pengemudi dan karyawan yang telah berdedikasi dan berjasa kepada perusahaan untuk ibadah Umroh dengan biaya ditanggung perusahaan.

"Kita selalu berupaya memperhatikan kesejahteraan pengemudi dan karyawan, bukan hanya yang bersifat materi namun juga yang bersifat spritual," kata Direktur PT Blue Bird Tbk., Andre Djokosoetono pada acara pelepasan ibadah Umroh di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya selalu mendukung kegiatan maupun aktivitas yang bersifat keagamaan, karena agama merupakan tuntunan moral agar kita selalu jujur dan berbudi pekerti baik dan berdampak positif terhadap usaha jasa yang kita tekuni dalam melayani customer, yaitu masalah kejujuran, keamanan, kenyamanan.

"Ini bisa dilihat setiap bulan kita mengembalikan ratusan barang tertinggal milik tamu di taksi," katanya.

Program ibadah Umroh ini, lanjut Andre ini dilakukan 4 kali dalam setahun. Setiap periode 10 peserta. Jadi, dalam setahun kita memberangkatkan 40 peserta umroh dari Jakarta dan cabang-cabang kota besar lainnya.

"Pada prinsipnya, perusahaan selalu mendukung semua kegiatan yang bersifat religius, misalnya hari-hari besar keagamaan, pembinaan rohani, bahkan memberikan kesempatan untuk pengemudi menunaikan ibadah haji umrah atas biaya perusahaan," katanya.

Andre melanjutkan mereka yang mendapatkan kesempatan adalah para pengemudi dan staf yang telah memenuhi beberapa ketentuan, misalnya masa kerja, kondite, serta loyal terhadap perusahaan. Semua bisa mendapatkan fasilitas ini, asal memenuhi syarat-syarat tersebut.

Dikatakannya melalui pembinaan nilai-nilai keagamaan ini, para pengemudi dalam menjalankan tugas utamanya melayani tamu-tamu, diharapkan mampu bekerja dengan hati.

Jadi katanya bekerja bukan sekedar menjalankan kewajiban semata, karena apabila tamu merasa puas dengan pelayanan, maka kita yakin akan mendapatkan pahala, karena bekerja merupakan bagian dari ibadah.

Selain itu perseroan juga mempunyai Program Sosial bernama Program Blue Bird Peduli yang memberikan bantuan beasiswa untuk pendidikan, sosial, kesehatan dan lingkungan.

Sementara itu Ketua Umum Serikat Pekerja Perusahaan Blue Bird Group Suharto mengatakan program Ibadah Umroh usalan dari kami dan Alhamdulillah disetujui oleh pihak manajemen.

"Perhatian perusahaan bukan hanya komisi, gaji, beasiswa dan juga biaya berobat jika sakit tetapi juga program religius ini penting agar karyawan lebih berdedikasi lagi dalam bekerja untuk memajukan perusahaan," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015