Depok, (Antara Megapolitan) - Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Universitas Indonesia (UI) Rifelly Dewi Astuti menjelaskan bahwa sesosok mayat yang ditemukan di Danau Kenanga UI adalah Akseyna Ahad Dori, mahasiswa S1 program studi Biologi UI.

"Akseyna Ahad Dori merupakan mahasiswa yang berasal dari Yogyakarta," katanya di Depok, Selasa.

Ia mengatakan Kamis malam (30/3), sejumlah pimpinan UI telah bersama dengan orangtua almarhum di Rumah Sakit tempat almarhum disemayamkan selama ini. Kedukaan yang dialami oleh orangtua korban turut dirasakan seluruh warga UI.

"Jenazah almarhum akan dikuburkan di kampung halamannya di Yogyakarta," katanya.

Menurut dia pengusutan kasus ini sendiri akan terus dilakukan oleh tim kepolisian. UI akan terus mendukung dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untukmengusut tuntas kejadian ini.

Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis beserta segenap warga UI berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya ananda Akseyna Ahad Dori, mahasiswa S1 program studi Biologi angkatan 2013 Fakultas Matematika dan IPA UI asal Yogyakarta.

Sebelumnya sesosok mayat mengambang ditemukan di Danau Kenanga UI tanpa identitas dengan luka memar. Pada mayat tersebut ditemukan tas ransel berisi batu bata diduga untuk membuat jenazah korban tenggelam. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket bertuliskan Universitas Indonesia.

Almarhum Akseyna ditemukan wafat dan jenazahnya mengapung di Danau Kenanga UI pada Kamis (26/3) pukul 09.55 WIB.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015