Bekasi, (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang direncanakan berlangsung di wilayah Jawa Barat pada 2016.

"Kota Bekasi siap memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan PON 2016 yang akan berlangsung di Jawa Barat," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi Encu Hermana di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, PON tersebut rencananya akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Salah satu fasilitas yang tengah ditingkatkan kodisinya adalah Stadion Patriot di lingkungan GOR Kota Bekasi yang hingga saat ini baru rampung sekitar 50 persen.

"Kita targetkan Stadion dan GOR Patriot sudah bisa digunakan pada saat berlangsungnya PON tahun depan, sehingga Kota Bekasi bisa menjadi tempat pertandingan sepak bola ataupun cabang olahraga lainya," katanya.

Menurut dia, Stadion Patriot senilai total Rp400 miliar lebih itu saat ini baru memasuki tahap pertama pembangunannya.

Rencananya awal April 2015, pekerjaan stadion akan mulai dibangun kembali untuk tribun utara, selatan, dan juga gedung parkir serta sarana lainnya.

"Stadion ini bisa dijadikan tempat laga final sepak bola pada PON Jabar nanti," katanya.

Ketua KONI Kota Bekasi Iyan Rasyad mengatakan momentum PON Jabar menurutnya harus dijadikan ajang mempromosikan olahraga di Kota Bekasi.

"Kami melihat momentum PON Jabar dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan semi final dan final�pertandingan sepakbola sekaligus menyosialisasikan stadion yang baru selesai dibangun," katanya.

Selain fasilitas GOR Bekasi yang sudah dilengkapi peralatan stadion terbaik, kata dia, sarana pendukung seperti banyaknya hotel berbintang akan sangat menunjang perhelatan semi-final dan final PON Jabar 2016.

"Kapan lagi kita kenalkan Bekasi dalam ajang ini, kalau bukan kita yang sama-sama mendorong kesempatan ini," ujarnya. ***4***



(T.KR-AFR/B/R007/R007) 28-03-2015 14:12:47

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015