Bogor (Antara-Megapolitan-Bogor) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats) di Bogor, Jawa Barat "kebanjiran" pengunjung, dan semakin menjadi tempat kunjungan favorit bagi para pelajar sekolah-sekolah se-Jabodetabek.

"Sambil bertamasya, sekaligus mengenal lebih dekat keberadaan helikopter TNI AU yang bermarkas di Skadron Udara 6 maupun di Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats," kata Kaurpustak Lanud Atang Sendjaja, Mayor Sus M I Adam, dalam keterangannya di Bogor, Kamis.

Dia menjelaskan, berdasarkan program kerja Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara Dinas Operasi (Sibinpotdirga Disops) Lanud Ats, kunjungan pelajar baik untuk tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar, sekolah lanjutan tingkat pertama maupun sekolah lanjutan tingkat atas se-Jabodetabek, merupakan program utama.

Hal itu, katanya lebih lanjut, dalam rangka menumbuhkembangkan rasa cinta dan minat kedirgantaraan di kalangan pelajar, sehingga hampir setiap hari Lanud Ats "kebanjiran" kunjungan.

Guna lebih memudahkan sekolah-sekolah yang berminat mengunjungi Lanud Ats, maka Sibinpotdirga juga menyiapkan transportasi khusus yang berkerjasama dengan Seksi Angkutan (Siang) Disops untuk membawa pelajar ke Lanud Ats.

Hal itu ditambah lagi dengan bantuan pemandu yang siap menjelaskan objek-objek kunjungan.

Mekanisme kunjungan, katanya lagi, biasanya diawali dengan surat-menyurat dari sekolah yang berminat, dengan menyampaikan rencana kunjungan berikut jumlah pelajar yang akan mengikuti.

Setelah mendapat persetujuan dari Danlanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi SE MMDS, maka pihak sekolah yang bersangkutan dapat mengunjungi Lanud Ats sesuai jadwal yang telah disepakati.

Terpilihnya Lanud Ats menjadi tempat favorit kunjungan pelajar, sedikit banyak juga dikarenakan suasana di Lanud Ats yang asri, bersih, dan nyaman.

Kemudian adanya prosedur kunjungan yang cepat mendapat respon positif, di samping juga keramahtamahan personel selama melayani kunjungan pelajar.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015