Karawang, (Antaranews Bogor) - Pelaksana tugas Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurrachadiana menyatakan pemilihan kepala desa yang digelar serentak di 177 desa, Minggu, berlangsung aman dan lancar.

"Secara umum, penyelenggaraan pilkades serentak berlangsung kondusif. Itu diketahui setelah kami menghimpun laporan-laporan dari desa dan dari pemantauan ke sejumlah titik," katanya di Karawang, Minggu.

Sejumlah titik lokasi Pilkades serentak yang ditinjau itu di antaranya Pilkades di Desa Sukaluyu dan Pilkades Sirnabaya Kecamatan Telukjambe Timur.

Titik lainnya yang ditinjau Pelaksana Tugas Bupati itu ialah Pilkades di Desa Mulyasari dan Kecamatan Kecamatan Ciampel serta Pilkades di Desa Kiarapayung Kecamatan Klari.

Menurut dia, selama Pilkades serentak di 177 desa, terdapat 359 pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang tersebar di seluruh TPS tempat Pilkades.

"Dari laporan ratusan pejabat yang disebar itu, secara umum Pilkades serentak kali ini berlangsung lancar dan kondusif," kata dia.

Ia mengaku memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat desa yang ada di Karawang, karena cukup antusias untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan Pilkades.

Cellica berharap kelancaran dan situasi yang kondusif bisa terus terjadi hingga saat pelantikan Kepala Desa terpilih.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015