Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyampaikan sebanyak 11 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

"Sebelumnya ada 47 orang terkonfirmasi positif yang masih dirawat. Sekarang tinggal 36 orang setelah 11 orang lainnya dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Rabu.

Baca juga: GTPP COVID-19 Purwakarta terus lakukan tes usap massal
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta terus bertambah capai 199 orang

Ia mengatakan, secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Purwakarta mencapai 224 orang. Terdiri atas 178 orang dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia dan 36 orang yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Sebanyak 36 orang yang kini masih dirawat, di antaranya berasal dari Kecamatan Kota, Jatiluhur, Sukatani, Plered dan Kecamatan Pasawahan.

Selain itu juga dari Kecamatan Tegalwaru, Darangdan, Wanayasa, Babakan Cikao, Cibatu, Kiarapedes dan dari Kecamatan Bungursari.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta bertambah lagi lima orang

"Data lainnya kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat mencapai 119 orang, 27 orang berstatus suspect. Untuk warga yang berstatus probable tidak ada," kata dia.

Deni mengatakan, sebagai upaya mempercepat penanganan COVID-19, pihaknya terus melakukan rapid dan swab test secara masif. Selain itu upaya memperoleh hasil tes juga dipersingkat agar penularan tidak semakin menyebar. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020