Personel kepolisian Polres Subang, Jawa Barat mengoptimalkan kegiatan patroli rutin untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto di Subang, Minggu, menyampaikan pihaknya mengarahkan agar seluruh personel, baik di Polres maupun di Polsek terus mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Baca juga: Polisi Subang beri sanksi sosial masyarakat yang langgar protokol kesehatan
Baca juga: Polres Subang kampanye pemakaian masker untuk cegah penyebaran COVID-19

Dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan pada akhir pekan ini, di antaranya adalah patroli yang digelar di sejumlah titik, seperti Jalan Raya Kapten Hanafiah, Jalan Maryjen Sutoyo serta di Jalan Raya Jurusan Subang Pagaden. Selain itu, juga digelar di Jalan Otista, Alun Alun Subang, Jalan Letjen S Parman, serta di sekitar Jalan Ahmad Yani.

Melalui kegiatan tersebut, pihak kepolisian terus mengimbau agar masyarakat mengantisipasi gangguan kamtibmas serta mewaspadai penyebaran virus corona di daerah masing-masing.

"Petugas juga melakukan pembubaran massa dan menyampaikan imbauan agar masyarakat memakai masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," kata Kapolres.

Baca juga: Polres Subang terus tingkatkan operasi ketaatan protokol kesehatan

Catatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Subang, hingga Minggu (20/9) kasus positif COVID-19 di Subang mencapai 234 orang. Terdiri atas 219 orang dinyatakan telah sembuh, 12 orang meninggal dunia dan tiga orang masih menjalani perawatan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020