Karawang, (Antaranews Bogor) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berencana memberikan bantuan kepada para nelayan yang menganggur atau tidak melaut akibat cuaca buruk.

Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang Abu Bukhori mengaku sudah mengajukan permohonan bantuan untuk nelayan yang menganggur kepada Pelaksana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Pengajuan bantuan kebutuhan pokok tersebut juga disampaikan ke Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana setempat," katanya, saat dihubungi di Karawang, Selasa.

Dikatakannya, dalam permohonan bantuan yang diajukan itu, kebutuhan pokok yang diajukan berupa beras sekitar 7.662 kilogram.

Beras tersebut dialokasikan untuk nelayan Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan yang mencapai 521 Kepala Keluarga (KK) dan 1.277 jiwa.

Selanjutnya diajukan pula bantuan 2.538 kilogram beras untuk para nelayan di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Satar, Desa Muara Baru, Kecamatan Cilamaya Wetan dengan jumlah 150 KK dan 423 jiwa.

Selain itu, bantuan beras juga akan ditujukan kepada paa nelayan di sekitar TPI Prahubosok, TPI Tengkolak, TPI Pasir Putih, TPI Ciparage, TPI Mekarjati, TPI Sungai Buntu, dan untuk nelayan di sekitar TPI Cemara.

Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang juga mengajukan bantuan beras untuk para nelayan di sekitar TPI Sedari, TPI Tambaksari, serta untuk nelayan di sekitar TPI Pakisjaya.

"Kami masih menunggu jawaban atas surat pengajuan bantuan kebutuhan pokok berupa beras itu," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015