Karawang, (Antaranews Bogor) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa meminta ratusan bakal calon kepala desa untuk "legowo" menerima hasil seleksi tes tulis dan lisan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa setempat Akhmad Hidayat mengatakan, hasil tes lisan dan tulisan para bakal calon kades akan diumumkan pada 13 Februari 2015.

"Semua pihak diharapkan menerima hasil itu, dan tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan," katanya, saat dihubungi di Karawang, Senin.

Menurut dia, hasil tes tersebut nantinya akan diumumkan secara terbuka setelah tim panitia dan penguji kabupaten menggelar rapat terlebih dahulu.

Hasil keputusan tim panitia dan penguji kabupaten itu selanjutnya diserahkan ke panitia Pilkades di masing-masing desa, untuk diumumkan secara terbuka.

Ia menjamin hasil keputusan tim panitia dan penguji kabupaten itu merupakan keputusan yang objektif dan didasari atas sikap netral.

Sebab selain dari Pemkab Karawang, tim tersebut juga terdiri atas sejumlah akademisi dari Univesitas Negeri Singaperbangsa Karawang.

Hidayat meminta agar seluruh camat mampu mengantisipasi kemungkinan munculnya gejolak di masyarakat setelah diumumkan lolos atau tidaknya bakal calon kades.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015