Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyampaikan selama sepekan terakhir ini terjadi penambahan 97 kasus positif COVID-19 di wilayah itu.

"Selama sepekan, mulai 7-14 September 2020 ada penambahan sekitar 97 kasus baru. Jadi, jika di rata-rata setiap hari ada 13-14 orang terkonfirmasi positif," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Selasa.

Baca juga: Potensi penyebaran COVID-19 di Karawang semakin tinggi
Baca juga: Kapasitas bed rumah sakit untuk pasien COVID-19 di Karawang semakin berkurang

Ia mengatakan potensi penularan virus corona di Karawang semakin hari semakin tinggi. Hal itu dibuktikan dari penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang kini totalnya mencapai 441 orang.

Fitra mengimbau masyarakat tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena peran serta masyarakat dibutuhkan untuk sama-sama memerangi wabah virus corona.

Baca juga: Penularan virus corona di Karawang alami rekor tertinggi

Sementara itu, dari hasil evaluasi tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Jawa Barat, saat ini Karawang tetap berstatus zona orange.

Ditanya tentang ketersediaan bed untuk pasien yang terpapar COVID-19, Fitra menyampaikan dari 218 bed yang tersedia, 162 bed yang telah digunakan. "Kami terus berpesan kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap waspada, karena penularan COVID-19 masih terus meningkat," katanya.
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020