Cibinong, Bogor (Antaranews Bogor) - Peratuan tinju amatir kabupaten Bogor, Jawa Barat target juara umum di kejuaran tinju piala gubernur Maluku, Ambon, Sulawesi Selatan.

"Juara umum, target utama Pertina kabupatan Bogor," kata Ketua harian Peratuan Tinju Amatir (Pertina) kabupaten Bogor, Wolter Rumsori setelah melatih atlet tinju di lapangan tegar beriman Cibinong, Selasa.

Ia mengatakan kejuaran tinju piala gubernur Maluku yang digelar pada 17 hingga 24 Januari 2015, perlu diikuti karena dapat dijadikan sebagai ajang ujicoba sebelum berlaga di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Oktober 2015.

"Kami adalah perwakilan dari tim Pertina Jawa Barat," katanya.

Ia menegaskan sebanyak 11 petinju tingkat senior sudah siap tempur di kejuaran piala gubernur Maluku.

"Taget kami tiada lain, tiada kata adalah juara umum," tambahnya.

Ia merasa percaya diri siap membawa para atlet Pertina kabupaten Bogor jadi raja petarung tinju di kejuaran piala gubernur Maluku.

Dikatanya, dengan latihan rutin pagi dan sore, menjaga kesehatan fisik dan mental jadi kunci utama atlet tinju pertina kabupaten Bogor selalu jadi juara umum di setiap pertandingan.

"Ini pertandingan yang menentukan dan sekaligus pembuktian apakah atlet pertina kabupaten Bogor siap tampil jadi juara umum di kejuaran PON bulan Oktober 2015 di Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, Ia menjelaskan sudah menyiapkan enam atlet tinju untuk tampil di kejuaran Pekan Olah Raga Nasional (PON). Namun, kata Dia, lebihnya akan disiapkan untuk kejuaran pertandingan persiapan Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat (PORDA JABAR) tahun 2018.

Sekarang, kata Dia, Pertina kabupaten Bogor memiliki 21 atlet tinju yang terdiri dari 15 atlet putra dan enam putri.

Sedangkat menurut kelasnya, Pertina memiliki 10 atlet tingkat senior dan lima tingkat junior.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015