Bogor, (Antaranews Bogor) - Salah satu objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar parade satwa guna menyambut Tahun Baru 2015.

"Parade satwa ini dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan rute dari `Shelter A` hingga panggung `Cowboy Show`," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Frans Manansang, Kabupaten Bogor, di Cisarua, Sabtu.

Didampingi Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo, ia menjelaskan acara yang diadakan pada awal bulan Januari itu melibatkan berbagai jenis satwa, mulai dari jenis unggas, primata, mamalia, bahkan satwa karnivora (satwa pemakan daging) juga dilibatkan.

Parade itu juga dimeriahkan oleh barisan badut-badut yang menggunakan kostum karakter satwa, pertunjukan musik, kendaraan hias, bahkan bayi bayi satwa pun juga ikut ambil bagian.

Selama parade acara berlangsung banyak mendapat sambutan meriah dari sejumlah pengunjung yang berjajar di sepanjang jalur yang akan dilalui oleh peserta parade.

Ikut serta dalam parade satwa itu adalah orangutan asal Kalimantan berkelamin jantan Irvan (5 tahun) dan Celsi berkelamin betina (6 tahun).

Frans Manansang menjelaskan TSI akan terus menerus menggelar berbagai acara acara menarik kepada pengunjung. "Salah satunya adalah parade satwa ini," katanya.

Ia mengatakan setiap harinya di TSI Cisarua digelar sembilan pertunjukan yang dapat dilihat secara cuma cuma.

Menurut dia, parade satwa itu bertujuan untuk memberikan hiburan, sekaligus agar para pengunjung dapat menyayangi satwa.

"Khususnya satwa langka Indonesia, seperti orangutan," katanya.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015