Jakarta,  (Antaranews) - Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila Ade Saptomo mengatakan Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional atau National Moot Court Competition mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa tentang praktik hukum.

"Kompetisi ini dapat menjadi wahana dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa fakultas hukum," katanya di Jakarta, Selasa.

Ia berharap agar kedepan acara ini dapat terus dikembangkan sehingga bisa menjadi ajang bagi para mahasiswa menerapkan ilmu hukumnya yang di dapat di kampus.

Fakultas HUkum Universitas Pancasila bekerjasama dengan Kejaksaan Agung RI telah menyelenggarakan National Moot Court Competition On Against Corrution Piala Jaksa Agung Republik Indonesia ke-IV Fakultas Hukum Universitas Pancasila sejak 11 hingga 15 Desember 2014.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Widya Pramono mengatakan mahasiswa Fakultas Hukum harus belajar dan memahami betul tentang hukum salah satu caranya dengan mengikuti kompetisi peradilan semu ini.

"Semoga kedepan kompetisi ini dapat menghasilkan dan melahirkan penegak-penegak hukum muda yang lebih baik," katanya.

Dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional ini dimenangkan oleh fakultas hukum Universitas Indonesia (UI) dengan meraih Piala Jaksa Agung ke-4 2014.

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh fakultas hukum Universitas Lampung, dan juara ketiga diraih oleh Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Kompetisi ini diikuti oleh oleh 15 perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia. 

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014