PT Tower Bersama Infrastructure (TBIG) kembali membagikan sejumlah bantuan berupa ventilator dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Sebagai bagian dari elemen bangsa, TBIG merasa terpanggil untuk ikut membantu pemerintah melawan virus COVID-19, khususnya dalam membantu menyediakan ventilator dan APD yang diharapakan dapat membantu pemerintah terutama RSUD dan tenaga medis," kata Area Operation Div Head 2 TBIG, Hafidz Azhari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7).

Baca juga: Kota Bogor terima bantuan APD dari swasta untuk penanganan COVID-19
Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Kota Bogor distribusikan bantuan APD

Penyerahan donasi berupa ventilator dan APD seperti disposable gloves dan baju hazmat ini diberikan secara simbolis oleh perwakilan TBIG, yakni Area Operation Div Head 2 TBIG, Hafidz Azhari dan Regional Operation Maintenance Dept Head Jabo, Zaenal Aripin dan Yakup Khan yang diterima oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. 

Donasi ini merupakan bagian dari program CSR TBIG bertema “Bersama Kita Berbagi” yang bertujuan meringankan beban warga masyarakat dan rumah sakit menghadapi musibah pandemi COVID-19.

Program tersebut sudah dijalankan sejak beberapa waktu lalu di beberapa wilayah melalui pemerintah kota yang nantinya akan disalurkan ke para tenaga medis dan beberapa RSUD di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Prabowo sumbang 800 paket APD untuk tenaga medis Kabupaten Bogor

Regional Operation Maintenance Dept. Head Jabo Inner, Zaenal Aripin menambahkan, bahwa donasi tersebut adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan CSR TBIG khususnya program “Bersama Kita Berbagi” yang sudah dilakukan beberapa kali semenjak pandemi COVID-19 terdeteksi di Indonesia.  

"Ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen TBIG mendukung program dan upaya pemerintah untuk percepatan penanggulangan Covid-19 di tanah air," ujar Zaenal.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020