Bekasi, (Antaranews Bogor) - Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu membuka Musabaqoh Tilawatil Quran 2014 dan mengajak para peserta untuk menggali kandungan Al Quran untuk panduan hidup.

"MTQ ini harus menjadi sarana menggali kandungan Al Quran untuk dijadikan panduan hidup," katanya saat membuka MTQ ke 16 Kota Bekasi di Lapangan Masjid Baiturrahman, Kecamatan Mustika Jaya, Selasa.

Menurutnya, tujuan dari diselenggarakannya MTQ kali ini juga sebagai sarana menggali potensi para peserta untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jabar.

Menurutnya, MTQ merupakan sarana untuk menyebarluaskan seluruh pesan yang terkandung dalam setiap ayat Al Quran.

"MTQ merupakan kegiatan yang tidak asing lagi dan sudah menjadi tradisi serta melekat dalam kultur masyarakat Kota Bekasi yang agamis," katanya.

Kegiatan keagamaan ini juga diharapkan dapat memotivasi umat untuk mencintai Al Quran sekaligus sarana introspeksi diri.

"MTq juga telah sejalan dengan visi misi Kota Bekasi sebagai kota berpenduduk ihsan. Visi Ihsan akan terwujud dengan disertai ridho Allah SWT," katanya.

Sementara itu, pembukaan MTQ Kota Bekasi ke 16 ini dimeriahkan dengan pawai Taaruf yang diikuti perwakilan peserta dari 12 kecamatan setempat.

Dalam agenda tersebut, Ahmad Syaikhu turut menyerahkan piala juara umum kepada Ketua Pelaksana Suwarli yang juga Asisten Daerah II.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014